Wisdoms.id Jakarta- Tren minyak esensial atau bahan utama untuk metode aromaterapi yang bermediakan dasar berupa bahan-bahan beraroma selalu menarik untuk di bahas dan tak pernah redup. Essential oil ini berupa minyak volatile, dan dihasilkan dari penyulingan bagian-bagian tumbuhan aromati seperti batang, akar, bunga, biji dan sebagainya.
Tren penggunaan essential oil, khususnya untuk aromaterapi dan gaya hidup masyarakat, di Indonesia khususnya bertambah meningkat, apalagi seiring dengan datangnya pandemi Covid 19 beberapa waktu lalu. Perubahan gaya hidup, atau kesadaran untuk kembali ke bahan-bahan yang alami, non-kimia serta higienis salah satu kunci yang membuat tren ini selalu meningkat grafiknya.
Kali ini, untuk memberikan perspektif dan wawasan baru akan tren, pengetahuan minyak esensi kita akan menemui salah satu pakar, ecopreneur di ibukota yang sudah puluhan tahun bergelut di bidang ini. Terutama bahan-bahan obat herbal, atau berasal dari ekstrak aneka jenis tanaman obat.
Jimmy Lukito, demikian nama lengkap pria asal Palembang nan supel dan komunikatif ini secara lugas menjelaskan bahwa, inovasi produk dan solusi untuk masyarakat Indonesia ialah bernama D’odeurs.
Sudah 20 tahun D’odeurs berinovasi dan membangun atau turut menyebarkan gaya hidup sehat serta memberikan panduannya agar masyarakat bisa pro-aktif sekaligus cerdas dalam memilih atau mengetahui jenama-jenama atau merek-merek minyak esensial, sekaligus kandungan bahan-bahan dari minyak esensi tersebut.
Jimmy mengatakan bahwa D’odeurs terdiri dari 200 jenis bahan baku minyak esensial yang berasal dari seluruh dunia, dan proses yang panjang, sangat ketat serta berdedikasi dengan tradisi awal pengobatan Chine Medicine (TCM), sebelum bertransformasi dan paten seperti sekarang. D’odeurs popular sebagai pelopor oriental aromaterapi dan minyak esensial di kawasan Asia Timur.
Teknologi tinggi Taiwan dan prinsip TCM yang ketat menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi, serta kesatuan yang kokoh untuk menjadi masyarakat yang cerdas dan mempunyai wawasan luas dalam pemakaian produk-produk alami seperti minyak esensial ini.
Bukti nyata akan adanya ini, Jimmy Lukito mengatakan dalam keluarga besar D’odeurs selain proses produksi yang melebihi batas agar hasil sempurna, juga di dalam pelatihan-pelatihan untuk penerapan, atau pengetahuan akan minyak esensial ini dipandu oleh instruktur-instruktur terbaik berkelas dunia, yang bersertifikasi internasional, dimana tentu saja akan ada transfer knowledge dari instruktur kepada kita konsumen, agar menjadi kostumer yang cerdas adanya.
Komitmen terhadap kualitas, pengetahuan yang komperehensif ialah sebuah keharusan. Maka kolaborasi adalah kunci. Jimmy memberikan ilustrasi bagaimana dalam D’odeurs semua instrumen, atau prasyarat dasar mulai pra-produksi sampai paska penggunaan produk begitu diperhatikan. Sebut saja seperti pelatihan tadi yang dipandu oleh pelatih-pelatih terbaik, juga kolaborasi yang berkesinambungan antara petani-petani dan produsen lokal. Etika hidup, praktek-praktek bisnis yang ramah lingkungan adalah wajib bagi D’odeurs.
Jimmy optimis akan bisa ikut mewarnai penggunaan dan tren penggunaan minyak esensi, aromaterapi dan sejenisnya dan D’odeurs mampu berkontribusi secara nyata di Indonesia. Beberapa alasannya sangat rasional juga terukur, karena Indonesia mempunyai limpahan bahan alami yang tersedia, dan kebiasaan yang sebenarnya sudah dipunyai oleh masyarakat Indonesia sedari lama yakni dekat dengan alam dan kembali ke alam. Apalagi kesadaran untuk hidup sehat dan bugar secara holistik, masyarakat kita sudah mulai mengarah ke sana.
Jimmy mengatakan “ Kita semua tentu ingat ya dan masih terbiasa dengan kebiasaan yang umum terjadi di Indonesia, yakni kita terpaksa dengan kondisi yang tidak bisa memilih, atau memang wawasan kita yang terbatas akan produk-produk kesehatan baik untuk konsumsi keseharian dan variasi-variasinya produknya.”
Semisal dalam satu ilustrasinya, jika mengkonsumsi satu produk kesehatan, kita tidak diberikan banyak wawasan atau sumber-sumber dari mana material bahan ini berasal, kenapa alasan memilih ini dan rasional kenapa harganya bisa sampai harga ini dan banyak lainnya.
Pria yang mempunyai filosofi hidup “The more you give, the more you will get.” Ini juga secara happy mengajak para pembaca yang budiman di seluruh Indonesia, jika ada di Jakarta mari mampir di kantor pusat D’odeurs Indonesia yang ada di bilangan Tambora, Jakarta Barat atau menghubungi surreal, dan alamat yang tertera di bawah nanti.
Senada dengan Jimmy Lukito, salah satu sahabatnya yang sekaligus Director Marketing dalam mengembangkan D’odeurs di Indonesia, Tiara Widjanarko optimis dengan pendapat Jimmy. Tiara menutup dalam sesi kali ini bahwa produk-produk D’odeurs saja sebelum masuk dan penetrasi di Indonesia sudah mampu menjadi acuan dan menguasai Taiwan, China dan negara-negara lainnya.
Salah satu produk dari D’odeurs misalnya ada Sea Buckthorn Organic, Aromaterapi Essential dan lainnya terbuat dari bahan-bahan yang terbukti berkualitas tinggi dan banyak manfaatnya, serta riset yang mendalam dan tentu saja disesuaikan dengan kebiasaan dan psikologis masyarakat Indonesia untuk perkenalan produknya.” urai Tiara.
Untuk info lebih lanjut, dan mendapatkan katalog lengkap, atau cara bergabung di dalam jaringan D’odeurs Indonesia, dan bersama-sama untuk mencoba pengalaman yang menakjubkan dan perspektif baru ini bisa menghubungi: CS D’odeurs Indonesia: 0811 8483 832 atau klik tautan https://dodeurs.id/login/#!/register